<

√ Cara Bayar Tagihan KREDIVO Lewat DANA 2023 √Gratis Biaya Admin!

Cara Bayar Tagihan KREDIVO Lewat DANA 2021 √Gratis Biaya Admin!
Cara Bayar Tagihan KREDIVO Lewat DANA- Seiring berkembangnya teknologi di Indonesia, sekarang ini banyak bermunculan aplikasi dompet digital yang diklaim bisa memberikan kemudahan bagi para penggunanya dalam hal bertransaksi digital, salah satunya yang banyak digunakan saat ini adalah dari Dompet digital DANA.

Dana juga menawarkan banyak fitur yang menarik untuk para pengguna nya. Mulai dari transfer antar bank, pembelian produk digital, bayar angsuran, bertransaksi di merchant seperti Lazada, Bukalapak dan lain sebagainya.

Namun sudah tahukah? Teman-teman bahwa Dompet digital DANA juga bisa lo melakukan pembayaran tagihan kredivo, jika kalian belum tahu untuk itu mimin akan share bagaimana cara bayar tagihan kredivo lewat dompet Digital dari DANA.

Namun sebelumnya mimin sudah pernah membahas mengenai Cara Bayar Tagihan kredivo Lewat Bank Neo, namun untuk pembahasan kali ini ruanginfo.web.id akan membahas mengenai cara bayar tagihan kredivo lewat DANA, untuk bisa melakukan pembayaran tagihan kredivo lewat dompet digital dana ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus Teman-teman ketahui terlebih dahulu, untuk syarat dan ketentuan sebagai berikut;

Syarat Bayar Tagihan Kredivo Lewat DANA

Untuk bisa melanjutkan cara bayar tagihan kredivo lewat DANA tentu kalian harus tahu terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang berlaku di di kedua aplikasi tersebut, untuk itu mimin sudah merangkum detail syarat dan ketentuan untuk melakukan pembayaran tagihan kredivo lewat dana berikut ini;

Baca jugaCara Mudah Daftar Akun DANA dan Upgrade Akun DANA Premium Terbaru 2021

Syarat bayar tagihan kredivo lewat dana

  • Pastikan kembali bahwa kalian sudah memiliki aplikasi DANA yang sudah kalian upgrade menjadi akun Premium.
  • Untuk syarat selanjutnya pastikan kembali bahwa Saldo WALLET DANA kalian cukup untuk melakukan pembayaran tagihan kredivo teman-teman.
  • Untuk syarat selanjutnya pastikan bahwa kalian memiliki jaringan internet yang stabil.
  • Pastikan Kembali bahwa kalian sudah membuat kode Virtual account pembayaran di aplikasi kredivo kalian.

Cara Bayar Tagihan KREDIVO Lewat DANA

Setalah mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku di aplikasi Dana, untuk bisa melanjutkan bagaimana cara bayar tagihan kredivo lewat DANA perlu mimin sampaikan terlebih dahulu bahwasanya kita akan menggunakan Bank pihak ke-tiga Dari BANK PERTAMA.

Karena bank Permata di klaim sangatlah akurat dalam melakukan pembayaran tagihan kredivo dari pada Bank CIMB Niaga, untuk itu mari simak langkah demi langkah cara bayar tagihan kredivo lewat dompet digital DANA berikut ini:

1. BUKA APLIKASI KREDIVO

Untuk langkah pertama silahkan kalian buka terlebih aplikasi kredivo kalian, pastikan kembali bahwa jaringan internet kalian stabil.

2. KLIK MENU TRANSAKSI

Jika sudah masuk kedalam halaman utama aplikasi kredivo klik pada menu transaksi.

3. TAP MENU BAYAR

Langkah selanjutnya silahkan kalian kalian pilih terlebih dahulu tagihan kredivo yang ingin kalian bayar, jika sudah klik > BAYAR.

4. PILIH METODE PEMBAYARAN

Langkah selanjutnya Silahkan pilih metode pembayaran tagihan kredivo > Dari BANK PERMATA.

5. SALIN KODE VIRTUAL ACCOUNT

Untuk langkah selanjutnya silahkan kalian salin kode virtual account bank permata tersebut.
Setalah mendapatkan kode virtual account, silahkan kalian simpan terlebih dahulu, untuk langkah selanjutnya kita akan masuk ke aplikasi DANA, untuk melakukan pembayaran menggunakan aplikasi Dana untuk langkah cara bayar tagihan kredivo lewat Dana sebagai berikut;

6. Buka Aplikasi DANA

Silahkan kalian buka aplikasi dana kalian terlebih dahulu. Jika sudah Klik MENU KIRIM.

7. PILIH REKENING BANK

Langkah selanjutnya silahkan kalian pilih rekening bank permata, dilanjutkan memasukkan nomor virtual account yang kalian dapatkan sebelumnya di aplikasi kredivo, jika sudah klik simpan & lanjut.

8. Masukan Nominal Pembayaran tagihan kredivo

Selanjutnya silahkan kalian masukan nominal pembayaran tagihan kredivo kalian, pastikan pembayaran tagihan kredivo tersebut sudah sesuai dengan yang ada di aplikasi kredivo sebelumnya, jika sudah klik BAYAR.

9. Masukan PIN DANA

Langkah terakhir adalah memasukkan PIN DANA KALIAN.

Jika sudah memuaskan PIN dana maka secara otomatis pembayaran tagihan kredivo kalian selesai, silahkan kalian kembali lagi ke aplikasi kredivo kalian untuk memastikan bahwa pembayaran tagihan kredivo kalian berhasil, tunggu hingga 10 menit.

Jika kalian mengikuti tahapan demi tahapan pembayaran tagihan kredivo lewat aplikasi dana akan berjalan lancar, karena aplikasi dana saat melakukan pembayaran apapun cukup terbilang sangatlah mudah dan simpel.

Baca juga: Cara Upgrade Akun Kredivo dari Basic ke Premium Mudah dan Cepat Terbaru 2021

Biaya Admin Bayar Tagihan Kredivo Lewat DANA

Ada Banyak yang Pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul di benak kita tentang masalah Adakah biaya Admin jika melakukan pembayaran tagihan kredivo lewat dompet digital dana, tentunya pertanyaan ini sangatlah penting kalian ketahui. Untuk menjawab pertanyaan tersebut bisa mimin katakan GRATIS biaya admin.

Ke kenapa mimin bisa bilang gratis, karena aplikasi DANA menyediakan 10x Transaksi gratis setiap bulannya, dengan adanya bonus gratis tersebut kalian bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melakukan pembayaran tagihan yang kalian miliki contoh pembayaran tagihan kredivo.

Namun jika bonus Transaksi kalian habis makan secara otomatis kalian akan mendapatkan biaya admin mulai dari Rp2.500 hingga Rp6.500 yang harus kalian keluarkan.

Baca juga: Cara Bayar Tagihan BPJS Kesehatan Pakai Kredivo

Keuntungan Bayar Tagihan kredivo Lewat DANA

Mungkin dari kalian masih berfikir 2x3 kenapa harus melakukan pembayaran tagihan kredivo lewat dana, ada banyak keuntungan tanpa kalian sadari jika menggunakan Dana sebagai alat pembayaran tagihan kalian.

Dana adalah aplikasi yang terbaik untuk kalian miliki di tahun 2021 ini kalian juga bisa melakukan berbagai macam jenis transaksi, seperti membeli pulsa dan paket data, pembayaran tagihan lainnya seperti membayar tagihan PDAM, dan pembelian e-commerce dan lainnya hanya melalui smartphone yang kalian miliki tanpa keluar rumah. Keuntungan bayar kredivo lewat dana iyalah sebagai berikut.
  • Proses pembayaran cepat.
  • Jarang terjadi gagal transaksi.
  • Bisa di lakukan kapanpun di manapun
  • Tidak adanya biaya Admin.

Apa yang terjadi jika tidak bayar Kredivo?

Apabila jika kalian tidak melakukan pembayaran tagihan kredivo pada bulan yang sudah di tentukan atau bisa di sebut jatuh Tempo maka secara otomatis kalian akan mendapatkan biaya bunga sebesar 2,95% yang secara otomatis kalian akan di tagih pada bulan berikutnya.

Yang paling di takuti iyalah pembekuan akun kredivo jika akun kalian terjadi masalah tersebut maka secara otomatis dinyatakan kalian sudah masuk daftar bia Ceking, dengan masuknya data kalian di bia Ceking mala secara otomatis kalian susah melakukan pengajuan apapaun yang berhubungan dengan bia Ceking.

Seperti Contohnya jika kalian ingin melakukan pengambilan motor dengan sistem pembayaran kredit maka secara otomatis kalian tidak dapat melakukan pengajuan kredit, karena data kalian sudah di beklis oleh sistem perbankan.

Untuk menghindari hal itu terjadi maka lakukan pembayaran tagihan kredivo pada tepat waktu, hindari masalah yang akan terjadi di kemudian hari, untuk langkah terbaik iyalah melakukan pembayaran tagihan kredivo pada bulan yang sudah ditentukan.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari cara bayar tagihan kredivo Lewat DANA, untuk itu ruanginfo.web.id menyarankan kalian menggunakan aplikasi Dana untuk melakukan pembayaran tagihan kredivo lewat dana, selain langkah pembayaran cepat dan mudah kalian juga tidak akan mendapatkan biaya tambahan karena di awal sudah mimin jelaskan bahwa pembayaran tagihan kredivo lewat dana bisa dikatakan gratis tanpa biaya admin.

Baca juga: Cara Beli Pulsa dan Token Listrik Aplikasi Kredivo Mudah dan Cepat Bayar 30 Hari

Baiklah sekian informasi cara bayar tagihan kredivo lewat dana semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan Taman-teman ternyata menggunakan dompet digital dari dana bisa melakukan pembayaran tagihan kredivo, jika ada pertanyaan tekait tutorial di atas kalian bisa bertanya di kolom komentar dibawah ini, Terimakasih.