<

Cara Mudah Bayar BPJS Lewat Akulaku Terbaru: Syarat dan Biaya Admin!

Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan Lewat Akulaku - Bagi Pemilik atau pengguna BPJS kesehatan yang sudah terdaftar baik secara mandiri maupun di kelola oleh perusahaan anda. Tentunya anda wajib melakukan pembayaran tagihan iuran bulanan sebagai mana mestinya sesuai syarat dan ketentuan dari pihak BPJS kesehatan itu sendiri.

Berikut ini adalah panduan lengkap cara bayar tagihan BPJS kesehatan lewat Akulaku

Dalam pembayaran tagihan ataupun iuran bulanan dari BPJS kesehatan di pastikan anda tahu akan batas waktu yang telah di tentukan oleh anda saat pertama kali anda mendaftarkan diri sebagai pengguna BPJS kesehatan.
Untuk batas waktu yang pembayaran tagihan BPJS kesehatan paling lambat yaitu tanggal 10 di setiap bulannya.  Dengan itu usahakan anda tidak terlambat dalam melakukan pembayaran iuran bulanan sebagai mestinya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di Indonesia.

Nah pada dasarnya pembayaran BPJS kini sudah banyak cara yang bisa kita lakukan baik dari mbanking, transfer ATM, dan berbagai macam dompet digital seperti Dana Gopay Shoopepay dan OVO bisa anda gunakan untuk melakukan pembayaran tagihan BPJS kesehatan yang anda miliki.

Namun apakah anda sudah tahu bahwa anda juga bisa melakukan pembayaran tagihan BPJS kesehatan melalui Akulaku, jika anda belum tahu mari anda simak terlebih dahulu berikut ini penjelasan mengenai pembayaran BPJS lewat Akulaku. Serta syarat dan biaya admin yang perlu anda ketahui.

BACA JUGA:

Syarat Bayar BPJS Lewat Akulaku

Sebelum melanjutkan bagaimana cara bayar tagihan/iuran bulanan BPJS kesehatan lewat Akulaku, pastikan bahwa anda mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku di Akulaku, untuk syarat dan ketentuan pembayaran BPJS lewat Akulaku iyalah sebagai berikut.
  • Pastikan bahwa anda sudah terdaftar sebagai pengguna Akulaku premium.
  • Pastikan bahwa anda memiliki limit/saldo Akulaku yang cukup.
  • Pastikan bahwa anda tidak memiliki tagihan yang menunggak di Akulaku.
  • Pastikan bahwa anda sudah menyiapkan nomor ID pelanggan BPJS kesehatan anda.
  • Pastikan jaringan internet yang anda miliki stabil saat mengakses aplikasi Akulaku.

Berapa Besaran Iuran Bulanan BPJS kesehatan Saat Ini

Selain mengetahui syarat dan ketentuan pembayaran tagihan BPJS kesehatan anda juga Perlu mengetahui besaran tagihan yang anda miliki setiap bulannya, adapun besarnya iuran BPJS kesehatan di tentukan oleh kelas 1, 2 dan 3, dari kelas tentunya memiliki perbedaan tentang jumlah pembayaran untuk Jumlah pembayaran tagihan BPJS kesehatan iyalah sebagai berikut.
  1. Iuran/tagihan BPJS Kelas I : Rp 150.000
  2. Iuran/tagihan BPJS Kelas II : Rp 100.000
  3. Iuran/tagihan BPJS Kelas III : Rp 35.000
Demikian itulah iuran bulanan BPJS sesuai dengan kelas, sebagai contohnya jika anda menggunakan kelas 1 dan memiliki anggota keluarga dalam satu layanan BPJS anda tinggal kalikan 150x3 :450 ribu perbulannya, dan seterusnya.

Berapakah Biaya Admin Pembayaran BPJS Lewat Akulaku

Setalah mengetahui syarat dan besarnya iuran bulanan BPJS kesehatan anda juga harus mengetahui bahwa jika anda menggunakan pembayaran tagihan dari Akulaku tentunya anda akan di kenakan biaya tambahan senilai Rp 2.500 rupiah perkali melakukan transaksi dari Akulaku.

Adapun biaya tambahan tersebut akan di kelompokkan menjadi tagihan anda di Akulaku itu sendiri.

Baiklah jika sudah memahami beberapa penjelasan mengenai langka pembayaran tagihan BPJS kesehatan dari Akulaku mari simak panduan selengkapnya berikut ini

Cara Bayar BPJS Lewat Akulaku

  • Buka aplikasi Akulaku.
  • Pada halaman utama aplikasi Akulaku pilih menu Servis.
  • Lalu langkah selanjutnya pilih menu BPJS.
  • Lalu Masukkan nomor peserta BPJS anda.
  • Lalu klik Bayar.
  • Gunakan metode pembayaran tagihan dari Akulaku.
  • Lalu silahkan anda cek dan Konfirmasi pembayaran tagihan BPJS anda. Dengan cara memasukkan PIN Akulaku anda.
  • Jika sudah maka proses pembayaran BPJS kesehatan lewat Akulaku selesai
Jika anda sudah melakukan konfirmasi pembayaran maka anda akan mendapatkan bukti transaksi dari Akulaku, jika anda sudah mendapatkan bukti yaitu struk pembayaran tagihan BPJS kesehatan dari Akulaku. Maka di pastikan pembayaran tagihan BPJS kesehatan anda selesai di bayarkan.

Keuntungan Bayar BPJS Lewat Akulaku

Sudah kita ketahui juga bahwa Akulaku merupakan salah layanan (market place) terbesar di Indonesia, Selian itu juga bagi anda pengguna Akulaku mungkin juga tidak heran dengan layanan fasilitas kredit dengan fitur pembayaran angsuran bulanannya.

Jadi keuntungan menggunakan Akulaku dalam pembayaran tagihan BPJS kesehatan anda bisa melakukan pembayaran tagihan Akulaku di bulan berikutnya (30hari kredit atau angsuran).

Keuntungan lainnya menggunakan Akulaku adalah mudah dan cepat proses transaksinya.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari cara bayar BPJS kesehatan lewat Akulaku dipastikan selesai jika anda mengikuti tahapan demi tahapan di atas. Namun Admin tidak lupa juga selalu mengingatkan anda untuk membayar tagihan Akulaku harus tepat pada waktunya yang di tentunya jika anda menggunakan layanan dari Akulaku.

Jika anda terlambat dalam melakukan pembayaran tagihan Akulaku anda akan mendapatkan sanksi berupa limit dan penagihan dari pihak Akulaku.

Demikian itulah tutorial cara bayar tagihan BPJS kesehatan lewat Akulaku semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, dan membantu anda dalam melakukan pembayaran tagihan BPJS kesehatan lewat Akulaku. Terimakasih.