<

Cara Beli Token Listrik di Bukalapak Bayar Bulan Depan | 100% Work

Cara Beli Token Listrik di Bukalapak Bayar Bulan Depan | 100% Work

Cara Beli Token Listrik di Bukalapak Bayar Bulan Depan- Sudah menjadi kebutuhan penting bagi setiap orang, berbagai macam kebutuhan semua tergantung pada listrik, baik sebagai penerangan di kala malam hari, memasak makanan, hingga kebutuhan elektronik lainnya yang sudah menggunakan arus listrik, seperti cas HP, cas laptop, dan lainnya sebagainya.

Tidak heran juga kita bisa kehabisan token listrik yang kita miliki, apa Lagi-lagi saat ingin melakukan cas HP, ataupun laptop, jika tiba-tiba listrik mati, oleh kehabisan Token listriknya, terasa sekali jengkel nya, ingin beli namun lagi males keluar rumah ya' kan.

Tenang mimin akan share ke kalian bagaimana cara beli token listrik tanpa kalian keluar rumah?, menggunakan Bukalapak, apakah? Kalian sudah memiliki Aplikasi Bukalapak, jika belum mari download sekarang juga, banyak keuntungan lo sob, menggunakan Bukalapak sebagai alat pembelian produk hingga berbagai macam kebutuhan bisa kalian dapatkan dengan mudah dan cepat.

Namun sebelum melanjutkan bagaimana cara beli token listrik, apakah kalian sudah tahu jenis token listrik apa yang kalian miliki? Jika belum tahu mimin akan share terlebih dahulu supaya kalian tahu, dan lebih faham tentang perbedaan antara listrik prabayar dan pascabayar, untuk itu mari simak terlebih dahulu penjelasan mengenai perbedaan antara jenis listrik prabayar dan pascabayar berikut ini:

Baca juga:

Perbedaan Listrik Prabayar dan Pascabayar

Untuk bisa melakukan pembelian Token listrik perlu kalian ketahui terlebih dahulu janis mana?, listrik mana yang kalian miliki di rumah kalian, untuk itu simak terlebih dahulu ya, penjelasan mengenai listrik pascabayar dan prabayar berikut ini:

Listrik prabayar>> adalah pada dasar memiliki skema seperti pulsa, jika kalian memiliki pulsa maka secara umumnya kalian bisa melakukan panggilan, nah sama dengan listrik prabayar, jika listrik prabayar kalian memiliki pulsa ataupun bisa di sebut Token maka secara keseluruhan listrik kalian akan tetap hidup dan menyala selalu.

Listrik Pascabayar>> jika listrik prabayar memiliki skema pembelian Token listrik, namun berbeda dengan jenis pascabayar kalian harus melakukan pembayaran bulanan yang harus kalian bayarkan di petugas PLN ataupun kantor PLN.

Apakah? kalian sudah faham jenis listrik apa yang kalian miliki di rumah kalian! Jika sudah mengerti dan faham yuk mari, simak cara beli token listrik prabayar di Bukalapak menggunakan metode pembayaran Paylater Bukalapak, berikut ini:

Cara Beli Token Listrik Prabayar di Bukalapak

Sebelum melanjutkan bagaimana cara beli token listrik prabayar di Bukalapak, perlu mimin ingatkan lagi bahwa kalian harus tahu terlebih dahulu NOMOR TOKEN LISTRIK PRABAYAR yang kalian miliki, supaya Tutorial cara beli token listrik menggunakan Bukalapak lebih efektif dan cepat.

Baiklah jika kalian sudah tahu dan sudah mencatat Nomor token listrik yang kalian milik, untuk itu mari simak langkah cara beli token listrik prabayar di Bukalapak berikut ini:

  • Buka terlebih dahulu aplikasi Bukalapak yang kalian memiliki.
  • Setelah masuk ke halaman utama aplikasi Bukalapak, klik pada menu Top up & isi pulsa.
  • Lalu pilih menu Token listrik, pada halaman Top Up & isi pulsa.
  • Silahkan masukan Nomor Token Listrik prabayar yang kalian miliki.
  • Lalu silahkan kalian pilih Nominal pengisian Token listrik yang kalian inginkan.
  • Jika sudah periksa detail jumlah pembelian Token listrik, hingga, nama pemilik token listrik, jika merasa sudah yakin dan benar. Klik BAYAR.
  • Selanjutnya tentukan metode pembayaran, yang ingin kalian gunakan, disini mimin akan menggunakan metode pembayaran Paylater dari Bukalapak ya sob.
  • Kalian bisa menggunakan metode pembayaran dari DOMPET DIGITAL DANA, maupun REKENING BANK ya dan lainnya.
  • Jika sudah menentukan metode pembayaran silahkan konfirmasi pembayaran.

  • Masukan PIN jika kalian menggunakan metode pembayaran Paylater dari Bukalapak.
  • Pembelian TOKEN listrik di Bukalapak menggunakan metode pembayaran Paylater, telah berhasil.
    Contoh gambar nomor token listrik

Selanjutnya kalian akan mendapatkan Notifikasi pembelian, untuk melihat Nomor token yang kalian baru beli di Bukalapak. Kalian bisa melihatnya di riwayat transaksi pada Bukalapak kalian ya sob.

Jika sudah mendapatkan nomor token listrik kalian bisa langsung memasukkan nomor token listrik tersebut ke meteran token listrik kalian ya. Untuk caranya sendri masukan token listrik yang kalian dapatkan di Bukalapak, ketikan 16 angka tersebut pada meteran token listrik kalian ya, jika sudah klik yang enter berhasil. Jika kalian sudah memasuki dengan bener maka akan tertulis berhasil.

Apakah token listrik bisa hangus?

Mungkin banyak dari kalian yang sering Bertanya-tanya tentang masalah yang satu ini, apakah token listrik yang kita beli bisa hangus ataupun kadaluwarsa?

Saat kita membeli namun lupa untuk memasukan kode token tersebut ke listrik prabayar yang kita miliki. Mimin pernah mengalami hal tersebut, langsung dong bertanya ke twitter PLN Persero tantang masalah ini.

Di lansir dari media on Twitter, PT PLN (Persero), dalam kasus ini jawaban. Hal ini berdasarkan info yang dibagikan PT PLN melalui akun Twitternya yang menyebutkan jika token listrik tidak memiliki masa aktif sehingga tidak ada tanggal kadaluarsa atau expired nya ya sob.

Bagaimana jika token listrik gagal?

Perlu kalian ketahui juga bahwa token listrik prabayar yang kalian dapat saat melakukan pembelian melalui Bukalapak, berjumlah 16 angka dalam 16 angka tersebut memiliki huru acak, jadi perlu sekali lagi mimin ingatkan pastikan bahwa kalian memasukkan token listrik prabayar kalian di meteran token listrik kalian benar dan tidak salah ya.

Jika kalian mengalami kesalahan penginputan dalam 3 x percobaan maka secara otomatis token listrik prabayar kalian tidak bisa di gunakan lagi. Oleh sebab itu perlu kalian berhati-hati untuk memasukkan kode token listrik tersebut ke media meteran listrik.

Untuk mencegah hal itu terjadi kalian bisa melakukan riset, dengan cara pergi ke meteran, klik 00 LALU ENTER. Hal ini bertujuan untuk me-reset meteran jika terjadi kesalahan input ya sob.

Baca juga: Cara Bayar Tagihan Bukalapak Paylater Pakai Bank Neobank

Apakah kode token listrik bisa dipakai orang lain?

Apakah pertanyaan ini ingin kalian tanyakan? Apakah kode token listrik yang Kita beli, bisa kah di gunakan oleh token listrik orang lain.

>Jawabannya tidak bisa ya sob.!

Karena saat melakukan pembelian kalian sudah mencantumkan nomor meteran dan sudah terregistrasi di Pusat PLN, jadi untuk masalah yang satu ini jawaban tidak bisa, tanpa terkucil, untuk tipsnya, maka sebelum melakukan pembelian kalian harus berhati-hati untuk memasukan nomor token listrik yang kalian miliki.

BACA JUGA>>KUMPULAN APLIKASI PENGHASIL UANG DI TAHUN 2024, TERBUKTI MEMBAYAR

Baik sekian informasi cara beli token listrik prabayar di Bukalapak, semoga artikel ini dapat menambah ilmu pengetahuan Teman-teman, jika ada pertanyaan mengenai cara beli token listrik di Bukalapak kalian bisa bertanya, ataupun bisa memberikan kritik hingga saran, supaya kita bisa berdiskusi bersama-sama. Terimakasih.