<

Cara Daftar Mobile Banking BCA dan Aktivasi m-BCA di Android: Bikin Transaksi Lebih Cepat

Cara Daftar Mobile Banking BCA dan Aktivasi m-BCA di Android: Bikin Transaksi Lebih Cepat

Cara Daftar dan Aktivasi Mobile Banking BCA Lewat HP Android: Bikin Transaksi Lebih Cepat

Hello SOBAT,Apakah Kalian Sudah Memiliki Rekening Bank BCA,Namun juga belum mengaktifkan internet Banking (mobile banking BCA),atau juga belum melakukan aktivasi.

Jika jawaban kalian sudah memiliki rekeningNamun belum juga melakukan Aktivasi, kalian membaca artikel yang tepat sekali karena ruanginfo.web.id akan memberikan informasi, cara untuk melakukan pendaftaran dan aktivasi mobile banking BCA di HP Android.

Sebelum melanjutkan mimin akan informasikan juga cara ini memiliki 2 cara yang pertama bisa melalui ATM terdekat yang kedua bisa langsung kekantor cabang terdekat.

Baiklah mimin lanjut Cara daftar internet banking BCA tanpa harus ke bank bisa dilakukan dengan du'a cara. Yang pertama adalah langsung di ATM dan yang kedua tanpa ATM dengan datang ke kantor cabang BCA terdekat.

Baca juga:

Syarat dan Tata Cara Buka Rekening OCBC NISP Secara Online Mudah Cepat Terbaru

Cara Daftar Bank Digital Blu by BCA Dapatkan Saldo Tunai 25.000 Ribu Terbaru 2021

Cara Daftar m-BCA Mobile Banking di ATM

Di kutip langsung dari laman resmi BCA, bagi nasabah baru/yang belum melakukan aktivasi m-BCA, kalian bisa melakukan pendaftaran di ATM terdekat terlebih dahulu.

Untuk cara melakukan pendaftaran kalian bisa langsung kunjungi ATM terdekat, jika sudah mari simak langkah demi langkah cara daftar m-BCA Mobile Banking BCA sebagai berikut:
  • Jika kalian sudah di ATM
  • Masukkan kartu ATM BCA kalian di mesin ATM masukkan PIN.
  • Daftarkan nomor HP dengan memilih *DAFTAR E-BANKING*.
  • Lalu pilih *INTERNET BANKING*
  • Nanti kalian akan mendapatkan User ID KlikBCA.
  • Sekarang kalian sudah memiliki KlikBCA (layanan Non-finansial).
  • Silahkan kalian ambil struk,yang kalian dapatkan di mesin ATM.

Syarat Cara Aktivasi Mobile Banking BCA di HP Android

Baiklah jika kalian sudah melakukan pendaftaran nomor telpon kalian di ATM dan sudah mendapatkan user ID kalian harus tahu juga syarat yang perlu kalian ketahui supaya kalian bisa menggunakan Mobile Banking BCA,untuk syarat aktivasi sebagai berikut.
  • Pastikan kalian memiliki nomor yang sudah terverifikasi di ATM seperti langkah di awal.
  • Syarat selanjutnya pastikan kalian memiliki pulsa pada nomor yang kalian daftarkan tadi minimal Rp5000 ribu.
  • Pastikan juga kalian memiliki kartu ATM yang sudah terverifikasi milik anda sendri.

Cara Aktivasi Mobile Banking BCA Lewat HP Android

Buat kalian yang ingin menggunakan layanan mobile banking BCA kalian memenuhi persyaratan pendaftaran sebagaimana mimin sudah jelaskan di awal, baiklah jika kalian sudah memiliki user ID, ataupun belum mimin akan share cara melakukan aktivasi dan pendaftaran secara online dengan mudah dan cepat.

Untuk langkah langkahnya mari simak dengan jelas,supaya kalian tidak salah untuk melakukan pendaftaran dan aktivasi di mobile banking BCA sebagai berikut;

  • Install/download aplikasi mobile banking BCA di PlayStore.
  • Setelah ter install, lalu buka aplikasinya, selanjutnya pilih menu m-BCA mobile, selanjutnya akan muncul pemberitahuan m-BCA mobile banking BCA, klik accept.
  • Langkah selanjutnya masukan nomor yang berada di belakang kartu ATM kalian, jika sudah klik OKE.
  • Selanjutnya silakan kalian buat KODE AKSES(user ID), yang kalian akan gunakan, setiap kalian mengakses BCA Mobile nantinya.
  • Sebagai contohnya: COBA133, perlu kalian ingat kode akses ini akan selalu berguna setiap kalian membuka aplikasi mobile nantinya,pokoknya catat jangan sampai lupa.
  • Selanjutnya kalian akan langsung di bawa ke SMS, untuk melakukan verifikasi nomor telpon, silahkan lanjutkan SMS tersebut ke nomor telpon kalian, jika sudah terkirim.
  • Masuk kembali ke BCA, aktivasi mobile banking BCA kalian telah berhasil.
  • Kalian bisa langsung masuk menggunakan kode akses kalian dan PIN yang kalian buat sebelumnya

Keuntungan BCA Mobile

Ada banyak keuntungan yang bisa kalian dapatkan di aplikasi M-Banking BCA kalian dapat menggunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi perbankan melalui m-BCA, berikut beberapa fitur yang bisa kalian dapatkan saat menggunakan M-BCA di antara lain.

1. Transaksi m-BCA Tanpa Ganti SIM Card

Keuntungan yang pertama kalian dapatkan adalah Dapat digunakan untuk melakukan transaksi mobile banking (m-BCA) melalui semua operator GSM yaitu Telkomsel, XL, Indosat, Axis, dan Three tanpa perlu melakukan ganti kartu. Transaksi perbankan melalui m-BCA lebih cepat, Baik berbelanja secara online maupun transaksi perbankan lebih praktis.

2. Transaksi semakin hemat

Aplikasi m-BCA bisa di katakan user friendly mudah di gunakan dalam berbagai macam transaksi perbankan melalui m-BCA kalian akan mudah menjalani semua jenis transaksi. Selain itu juga M-BCA internet GPRS/EDGE/3G/WIFI

3. Simpan Daftar Pembayaran

Dengan ada fitur simpan daftar pembayaran atau transaksi dengan adanya fitur ini kalian tidak perlu untuk melakukan input nomor pelanggan lagi jika kalian sudah pernah melakukan transaksi, kalian bisa langsung melakukan transaksi dengan mudah dan cepat.

4. Fasilitas Daftar Transfer

Dengan adanya fasilitas Daftar transfer kalian tidak perlu lagi melakukan input,Cukup sekali untuk mendaftarkan nomor rekening tujuan (baik untuk transfer antar rekening BCA maupun transfer ke bank lain pada menu Daftar Transfer),sehingga untuk transaksi berikutnya tinggal pilih dari daftar Transfer.

5. Praktis dan Mudah Digunakan

untuk transaksi pembayaran dan transfer tidak perlu input kode perusahaan / kode bank tujuan tetapi tinggal pilih dari menu yang tersedia kalian sudah bisa melakukan transaksi.

Apa Saja Fitur-Fitur dalam Menu BCA Mobile

Membahas mengenai hal apa saja fitur yang di dapatkan di mobile Banking BCA untuk itu mari simak artikel berikut ini tentang fitur m-BCA.

m-BCA dengan fitur-fitur layanan :

m-Info Info Saldo adalah,mencakup dalam ruang Mutasi Rekening, Info Kartu Kredit, Info Kurs, Lainnya dan Inbox. Yang bisa kalian gunakan dalam M-INFO.

m-Transfer adalah layanan yang mencukupi Daftar Transfer, Transfer antar Rekening BCA, Transfer antar Bank yang tergabung dalam jaringan PRIMA dan Inbox, yang bisa kalian alokasikan menu m-Transfer M-BCA.

m-Payment untuk m-Payment mencakupi kalinya bisa menggunakan layanan Pembayaran tagihan kartu kredit, handphone, telepon, publik/utilitas, asuransi, internet, pinjaman, dalam satu menu layanan m-Payment.

m-Commerce dapat kalin gunakan dalam melakukan berbagai macam Pembelian voucher isi ulang, saham, dan lainnya.

m-Admin untuk m-Admin sendiri adalah untuk layanan seperti Ganti PIN, Registrasi Inquiry Kartu Kredit, Hapus Inquiry Kartu Kredit, Hapus Daftar Transfer dan Hapus Daftar Pembayaran. Hingga berbagai macam pergantian pin, yang bisa kalian gunakan di m-Admin.

AKHIR KATA

Demikian itulah tutorial cara Cara Aktivasi Mobile Banking BCA Lewat HP Android: Bikin Transaksi Lebih Cepat, untuk itu mimin menyarankan kalian untuk menggunakan mobile banking dari BCA selain kalian mudah melakukan berbagai macam jenis transaksi. Kalian juga akan mendapatkan beberapa keuntungan yang mimin sudah jelaskan sebelumnya.

Baiklah sekian informasi cara melakukan aktivasi mobile banking dari BCA menggunakan smartphone android, jika ada pertanyaan mengenai hal cara aktivasi kalian bisa menggunakan fitur komentar di bawah ini, Terimakasih.