<

Cara Mudah Buat Akun Whatsapp Baru di Android & IOS Untuk Pemula

Whatsapp bisa juga di katakan (WA) Mungkin tidak asing lagi bagi kita semua yaitu teknologi komunikasi jarak jauh yang bisa kita gunakan di perangkat smartphone baik android ataupun iOS.

6 Langkah Mudah Daftar aplikasi whatsapp untuk pengguna baru

Yang dapat memudahkan kamu untuk melakukan chatting dengan sesama pengguna lainnya. WhatsApp memang aplikasi chat paling populer saat ini khususnya di tanah air (Indonesia).

Sudah banyak orang yang menggunakan WhatsApp dengan berbagai fitur layanannya dari mengirim pesan teks, gambar, video hingga melakukan video call serta telepon.

Tapi khusus pemula mungkin masih awam gimana cara membuat akun whatsapp dan cara menggunakan nya, Nah kali ini admin akan berbagai tips cara daftar whatsapp bagi pengguna baru.

Sebelum melanjutkan ke inti artikel cara membuat akun whatsapp, lebih baik kita kenalan terlebih dahulu apa itu whatsapp.

Apa itu Whatsapp?

WhatsApp adalah aplikasi komunikasi yang menyediakan layanan bertukar pesan dan panggilan yang sederhana, aman, dan reliabel serta tersedia pada berbagai telepon di seluruh dunia. 

Yang pertama, tentang apa sih sebenarnya WhatsApp. WhatsApp adalah aplikasi pesan instan untuk smartphone, jika dilihat dari fungsinya WhatsApp hampir sama dengan aplikasi SMS yang biasa Anda kita gunakan di zaman dulu (ponsel lama).

Tetapi WhatsApp tidak menggunakan pulsa, melainkan data internet. Jadi, di aplikasi ini sobat tak perlu khawatir soal panjang pendeknya karakter. Tidak ada batasan pengguna selagi masih tahap wajar selama data internet sobat memadai kamu bisa menggunakan kapan pun dimana pun tanpa hambatan sekalipun.

Kelebihan dan kekurangan whatsapp

Apa saja sih kekurangan dan kelebihan aplikasi whatsapp Berikut ini admin Ruanginfo.web.id akan memberikan beberapa kelebihan dan kekurangannya aplikasi whatsapp untuk kalian semua sebagai berikut:

1.Nomor HP enkripsi-end-to-end.

Salah satu kelebihan aplikasi whatsapp adalah yaitu nomor yang tersimpan di whatsapp akan di sinkronisasi secara otomatis dan jaga ketat oleh keamanan enkripsi-end-to-end.

Yang berarti setiap percakapan baik chating maupun telpon mu tidak akan di ketahuan oleh orang lain,terkecuali kamu pemilihan akun terebut memberikan izin kepada pihak ketiga.

2.Mudah di Gunakan

Selain data terjaga oleh sistem enkripsi-end-to-end. Kamu tidak perlu melakukan apa apa, karena aplikasi whatsapp sangat mudah sekali di gunakan, baik orang awam sekalipun pasti bisa menggunakan whatsapp.

Whatsapp adalah aplikasi sejuta umat kenapa demikian karena aplikasi whatsapp kita bisa melakukan banyak hal baik chating untuk bisnis maupun kirim data sekalipun mudah dan cepat hanya hitungan detik data yang kita kirim akan sampai ke tujuan.

Jika kamu tidak bisa menulis juga sekalipun kamu masih bisa menggunakannya, kenapa demikian,karena fitur-fitur yang tersedia di aplikasi whatsapp sangat Fredly,  kamu bisa menggunakan pesan suara, ataupun langsung vidio call kepada orang yang ingin kamu tuju.

3.Kustomisasi yang mudah

Kelebihan WhatsApp yang ketiga adalah memudahkan Anda untuk melakukan kustomisasi. WhatsApp adalah aplikasi open source yang bisa membuat para pengguna tidak kesulitan, untuk menggunakannya mudah ketika hendak melakukan beragam pengaturan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu.

Kamu akan dimanjakan dengan fitur kustomisasi dimana Anda bisa dengan mudah mengubah profil, username, background chat, memblokir nomor, dan lain sebagainya.

4.Beck up data

Selain cara di atas ada cara yang sangat admin unggul kan dan admin senang kan iyalah Beck up data, kenapa demikian, jika sesuatu kamu ingin Menganti nomor HP atau mengganti dengan smartphone baru kamu tinggal melakukan Beckup data, maka secara otomatis data kamu akan berpindah ke smartphone kamu yang baru.

5.Status kreasi

Yang tidak kalah menariknya lagi kamu bisa melakukan update status kapan pun dimana pun, dengan mudah dan cepat. Jika kamu seorang pigura ataupun artis, status adalah hal yang lumrah yang akan membantu kamu melakukan update status.

Jika kamu seorang artis tentu fitur yang satu ini akan berguna sangat. jika kami ingin menampilkan endorse kamu maka langkah yang tempat sekali kamu gunakan.

Kerena setiap status yang kamu buat akan otomatis tampil ke kontak yang telah berteman di whatsapp kamu.

Jadi tidak perlu repot kamu melakukannya dengan satu klik saja membuat status maka status anda akan terlihat oleh orang lain.

Baca juga:

Kekurangan whatsapp

Selain kelebihan aplikasi whatsapp iya juga memiliki kekurangan lo sob, berikut ini kekurangan aplikasi whatsapp menurut admin.

1.Selalu update

Salah satu kekurangan yang membuat Admin jengkel kepada aplikasi whatsapp iyalah selalu setiap bulannya memberikan update selalu, padahal tidak ada pembaruan tersebut tidak menambah fitur-fitur sekalipun.

2.Emoticon

Selain yang sering melakukan update aplikasi whatsapp yang tidak kalah menjengkelkan iyalah emoticon nya hanya itu itu saja sering kali membuat bosen pengguna whatsapp, terkadang harus mengambil emoticon di aplikasi pihak ketiga.

Yang mana cara ini akan memakan ram HP jadi emoticon di whatsapp akan bertambah berat.

Sebelum melanjutkan ke pembahasan cara membuat akun whatsapp kamu harus tahu terlebih dahulu nih sob! Apa saja syarat yang harus kamu miliki jika ingin membuat akun Wathsapp yang baru. Simak syarat yang harus kamu persiapkan berikut ini

Syarat membuat akun whatsapp baru

Syarat untuk membuat akun whatsapp baru tidak begitu rumit sulit kok sob. Berikut ini syarat nya.

1.Nomor telpon

Langkah yang pertama yang wajib kamu miliki ya sob, adalah nomor telpon. kenapa? nomor telepon, nomor telpon akan di gunakan saat anda akan melakukan verifikasi ya sob sebagai wadah menerima kode OTP. (one time pasword).

2.Smartphone android ataupun iOS

Syarat yang kedua adalah kamu tentu donK harus memiliki HP, gimana tidak kamu buat Wathsapp tidak memiliki prangkat Smartphone.

3.Kuota

Syarat selanjutnya iyalah kouta data nah syarat yang ini juga wajib ya sob, agar kamu bisa melakukan akses pendaftaran nanti,usahakan kamu memiki kouta data ya sob.

Jika kamu sudah tahu syarat untuk melakukan pendaftaran di atas selanjutnya simak langkah berikut ini;

Cara Membuat akun whatsapp pengguna baru

Jika kamu sudah siap dengan syarat untuk membuat akun whatsapp baru langka selanjutnya berikut ini.

1.Download aplikasi whatsapp

Langkah yang pertama silakan sobat download terlebih dahulu aplikasi whatsapp di play store ya sob.

2.Buka aplikasi whatsapp

Jika kamu sudah melakukan download langkah selanjutnya kamu bisa klik "buka aplikasi whatsapp"

3.selamat datang

Pada langkah selanjutnya pada halaman selamat datang silakan sobat klik "setuji dan lanjutkan"

4.Masukan nomor telpon

Langkah selanjutnya silahkan masukan nomor telpon yang ingin sobat gunakan ya di awali angka (8) jika sudah klik "lanjut"

5.Masukkan kode OTP

Langkah berikutnya masukan kode OTP (one time password) yang masuk ke nomor telpon mu melalui SMS. Jika sudah maka akan secara otomatis kamu sudah terdaftar di whatsapp.

6.Buat nama

Langkah terahir silahkan sobat buat nama mu agar teman kamu tahu bahwa kamu memiki whatsapp, dan jangan lupa juga berikan foto profil mu yang terbaik.

Jika sudah maka aplikasi whatsapp kamu siap kamu gunakan. Tinggal kamu seting" saja kamu bisa melakukan panggilan telpon, dan video call dan bisa membuat status, dan masih banyak lagi yang bisa kamu akses di aplikasi whatsapp,

Tapi dengan syarat kamu harus memiliki kouta data ya sob, agar komunikasi kamu berjalan dengan lancar dan aman tentunya.

Demikian tutorial cara membuat akun whatsapp untuk pengguna baru, jika ada pertanyaan mengenai cara daftar whatsapp bisalah, tanya-tanya di kolam komentar dibawah ini ya sob. Sampai jumpa. Terimakasih.