<

Cara Mudah Download Video Tiktok Tanpa Watermark di Android dan IOS

Mau download Video Tiktok Tanpa watermark? Caranya sangat Mudah. Cepat dan Gratis.

Cara Mudah Download Video Tiktok Tanpa Watermark di Android dan IOS

Sebelum melanjutkan ke pembahasan inti pada artikel ini Mari kita kenalan dulu apa itu tiktok.

Apa sih tiktok itu?

Tiktok adalah sebuah Platform penyedia jasa vidio pendek yang bisa kamu gunakan mencari hiburan hingga bisa menjadi sasaran utama kamu, yaitu menjadi salah satu konten kreator, bertujuan untuk mencari hiburan, ataupun menunjukkan karya mu atau jadi salah satu penyaluran imajinasi mu. tak hanya itu tiktok juga memberikan hadiah khusus kamu para konten kreator dan masih banyak lagi keuntungan yang kami dapatkan di aplikasi tiktok.

Baca juga; Cara Daftar aplikasi tiktok dengan menggunakan kode undangan tiktok.

Tiktok menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan saat ini, terutama oleh para kaum millenial. Di Media sosial yang satu ini kerap dijadikan tempat untuk berbagi video yang bisa ditonton oleh semua pengguna TikTok. Bahkan semakin hari, TikTok semakin berkembang menjadi media sosial yang multiguna. 

Banyak juga yang menjadikannya sebagai bagian dari digital marketing karena terbukti mampu menggiring konsumen untuk membeli suatu produk atau jasa.

Namun terkadang kita ingin sebuah video yang kita ingin mendownload tapi terkendala oleh watermark, Nah pada kesempatan kali ini Ruanginfo.web.id akan memberikan informasi bagaimana?Cara download tiktok tanpa watermark baik android maupun iOS, yang kamu bisa gunakan secara gratis tentunya.

Namun terkadang masih banyak yang  bertanya kolom komentar Facebook  hingga instagram Ruanginfo.web.id dengan kendala bagaimana menghilangkan (Wt) watermark. Tapi masih banyak juga yang awam tentang watermark itu apa, Nah kali ini sebelum melanjutkan kepada inti artikel ini kita bahas tuntas apa itu watermark.

Apa sih? Watermark itu

Watermark adalah merupakan sebuah logo atau identitas pencipta, saat menciptakan sebuah karya atau konten. Watermark juga merupakan hak cipta yang dimiliki oleh seorang konten kreator, agar karyanya tidak dicuri atau diklaim oleh orang lain.

Tetapi di era digital ini, watermark tidak hanya digunakan untuk tanda di dalam kertas saja. Watermark juga digunakan dalam sebuah karya digital seperti foto, ilustrasi, video dan desain-desain digital lainnya.

Untuk menyimpan video TikTok ke galeri HP, kamu bisa menggunakan fitur Simpan Video dari aplikasi TikTok itu sendiri. Akan tetapi, fitur bawaan TikTok ini akan membuat video yang tersimpan ditempeli dengan watermark TikTok, yang mana bisa mengurangi kenyamanan menonton dan nilai AESTHETIC dari video itu sendiri.

Selain watermark digunakan untuk penanda karya asli dari sang pencipta, watermark juga memiliki fungsi sebagai sarana promosi seperti logo. Baik untuk promosi perusahaan yang menciptakan karya atau konten tersebut, dan juga untuk promosi diri sendiri sebagai pencipta karya atau konten.

Lantas, bagaimana? cara menghapus watermark di video TikTok? Tenang, kamu berada di tempat yang tepat karena pada kesempatan kali ini, Ruanginfo.web.id akan membagikan 3 rekomendasi TikTok downloader yang dapat digunakan untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark.

1.snaptik.app

Seperti namanya yaitu snaptik.app, di buat secara khusus bagi yang ingin melakukan download tanpa watermark salah satu iyalah bisa si gunakan oleh tiktok itu sendiri. Untuk unduh video TikTok tanpa watermark menggunakan situs ini, kamu bisa mengikuti cara-cara sebagai berikut:

  • Buka aplikasi TikTok, lalu pilih video TikTok yang akan diunduh.
  • Tekan tombol Share di samping kanan, lalu pilih Share to 'Copy link'.
  • Buka situs Snaptik.app di browser, ataupun Chrome lalu paste link video TikTok di kolom situs tersebut.
  • Preview video dan caption akan muncul, lalu tekan Unduh MP4.
  • Kemudian tekan Unduh File, dan video TikTok tersimpan di perangkat tanpa watermark.

2.TikMate.app

Untuk download video TikTok tanpa watermark Dengan kualitas HD menggunakan TikMate.app, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi TikTok atau situs web www.tiktok.com di perangkat kamu. Kemudian pilih video yang ingin dihapus watermark-nya.
  • Ketuk ikon tanda panah atau Share yang berada di jajaran menu sebelah kanan. Selanjutnya ketuk opsi Copy link.
  • Setelah itu, kunjungi alamat berikut https://id.tikmate.app dan paste link yang di-copy tadi pada kolom yang ada.
  • Lanjutkan proses dengan cara klik tombol Unduh dan tunggu beberapa saat.
  • Ketuk tombol Simpan Video atau Simpan Video (HD) untuk menyimpan video ke perangkat.

3.MusicalDown.com

Seperti namanya, MusicalDown.com sudah pasti laman online ini dibuat secara khusus untuk download video TikTok dengan mudah, dan tanpa watermark. Untuk unduh video TikTok tanpa watermark menggunakan situs ini, yang tak kalah hebat menggunakan ini kamu juga bisa download lagu lagu yang berada di tiktok kamu bisa mengikuti cara-cara sebagai berikut:

  • Buka aplikasi TikTok atau situs web www.tiktok.com di perangkat kamu. Kemudian pilih video yang ingin dihapus watermark-nya.
  • Ketuk ikon tanda panah atau Share yang berada di jajaran menu sebelah kanan. Selanjutnya ketuk opsi Copy link atau Salin tautan.
  • Setelah itu, kunjungi alamat berikut https://musicaldown.com dan paste link yang di-copy tadi pada kolom yang ada.
  • Lanjutkan proses dengan cara klik tombol Download dan tunggu beberapa saat.
  • Ketuk tombol Download MP4 Now untuk mengunduh video tanpa watermark atau ketuk tombol Download MP3 Now untuk mengunduh music yang digunakan oleh video tersebut.
Demikian itu tutorial bagaimana 3 cara Download Video tiktok tanpa watermark semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam menyelesaikan segala download jika ada pertanyaan mengenai download tiktok silahkan komen di bawah ini, terimakasih.

Baca juga : Cara Daftar aplikasi tiktok dan memasukkan kode undangan tiktok disini.

Cara daftar aplikasi snack Video dengan mudah disini.

Cara Daftar Neo+ dengan mudah tanpa perlu kekantor bank disini.