<

Mengenal Apa Itu Bitcoin Dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Ruanginfo.web.id Berbicara tentang Bitcoin mungkin dari sebagai anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Bitcoin, sejak tahun 2009 Bitcoin menjadi salah satu aset kripto terbesar di dunia saat ini berdasarkan kapitalisasi pasarnya.
Mengenal Apa Itu Bitcoin Dan Bagaimana Cara Kerjanya?
Berdasarkan riset harga pun. Pada saat ini Bitcoin menduduki pasar. Bitcoin menjadi salah kripto yang memiliki harga termahal. Lantas sebenarnya apa itu Bitcoin dan bagaimana cara kerjanya?

Sebelum membahas lebih jauh tentang apa itu Bitcoin dan bagaimana cara kerja Bitcoin di tahun 2024 ini. Sebaiknya simak terlebih dahulu penjelasan Bitcoin berikut ini.

Sejarah Bitcoin?

Bitcoin merupakan cryptocurrency atau aset kripto pertama di dunia yang dikembangkan pada tahun 2009 di tengah resesi global oleh anonim dengan nama samaran Satoshi Nakamoto, hingga saat ini tidak ada yang tahu identitas aslinya atau apakah itu satu orang atau sekelompok orang.

Bitcoin kemudian dibuat sebagai open-source code, yang berarti secara efektif siapapun dapat menggunakannya. Hingga saat ini, diperkirakan ada 14.000+ aset kripto beredar di pasar kripto pada saat ini.

Mengenal Apa Itu Bitcoin?

Bitcoin merupakan cryptocurrency salah satu aset crypto Mata uang digital terdesentralisasi yang telah diadopsi secara luas dan menjadi salah satu instrumen investasi yang populer saat ini.

Dapat ditarik kesimpulan bahwa pengertian Bitcoin adalah mata uang digital yang bisa menjadi alat tukar ataupun alat investasi.

Bitcoin bisa dijadikan mata uang dan dapat dijadikan alat pembayaran. Namun di Indonesia Bitcoin bukan mata uang yang sah dan resmi.

Berapa 1 Bitcoin jika di rupiah kan?

Banyak sekali pertanyaan tentang harga Bitcoin berapa rupiah 1 Bitcoin, Harga konversi 1 Bitcoin (BTC) ke IDR adalah Rp1.107.282.529 hari ini.

Adapun perubahan mata Bitcoin akan berubah ubah dan tidak bisa di pastikan karena mengikuti perkembangan,

Harga BTC hari ini

Harga live Bitcoin adalah $ 69,885.75 per (BTC / USD) dengan kapitalisasi pasar saat ini $ 1,374.57B USD. Volume perdagangan 24 jam adalah $ 17.68B USD. Harga BTC ke USD diperbarui secara real-time. Bitcoin berubah +0.3% dalam 24 jam terakhir dengan suplai beredar sebesar 19.67M.

Bagaimana Cara kerja Bitcoin?

Bitcoin atau BTC bekerja sepenuhnya dengan menggunakan teknologi yang disebut Blockchain. Blockchain adalah sebuah sistem pencatatan transaksi, yang tersebar luas di banyak komputer (disebut node) yang memiliki jaringan blockchain.

Semua informasi transaksi ada di dalam sebuah blok yang dihubungkan di setiap transaksi di blockchain dan informasi transaksi itu dilindungi oleh enkripsi algoritma menggunakan fungsi dari kriptografi yang disebut hash.

Kelebihan Bitcoin?

Berbicara tentang kelebihan Bitcoin Banyak sekali kelebihan jika di Jabarkan satu persatu. 

1. Kemudahan Dalam Transaksi

Salah satu kelebihan menggunakan bitcoin tentunya kemudahan dalam melakukan transaksi tanpa perantara. Karena tidak adanya plantara semua transaksi di bilang lebih murah.

2. Payment Freedom

Selain kemudahan dalam melakukan berbagai macam transaksi, anda juga bebas melakukan penarikan dana tanpa ada batasan hari. kapan saja tidak ada hari libur bank, tidak ada batasan.

3. Semua Transaksi Tercacat Dengan Jelas!

Selain kedua kelebihan menggunakan bitcoin tentunya semua transaksi yang anda lakukan akan mendapatkan catatan sejarah yang akurat tanpa pihak manapun.

4. Semua Transaksi Transparan

Dengan blockchain, riwayat transaksi bitcoin lengkap sudah tersedia untuk dilihat siapa saja. Sifat yang sepenuhnya dapat diaudit serta protokol kriptografi Bitcoin yang aman membuat Bitcoin sulit untuk dimanipulasi oleh individu atau organisasi mana pun.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan tentang apa itu Bitcoin dan bagaimana cara kerja Bitcoin demikian itulah penjelasan tentang Bitcoin, untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau anda ingin melakukan pembelian Bitcoin anda juga dapat mengunjungi Reku. Beli dan jual Bitcoin, Ethereum, dan koin lainnya secara mudah dan aman dengan biaya transaksi termurah.