<

Cara Daftar DOKU E-wallet Layanan Dompet Digital Terbaru 2024

Berikut ini adalah panduan lengkap cara daftar aplikasi Doku.
Ruanginfo.web.id - Dompet digital memang sudah menggantikan peran penting di suatu perbankan, dengan kehadiran beberapa aplikasi digital saat melakukan berbagai jenis transaksi lebih mudah dan cepat.

Tidak heran beberapa pengguna kini memilih melakukan pembuka rekening digital ketimbang rekening Perbankan, selain cara pembukaan rekening /akun produk digital memberikan layanan yang sangat mudah dan cepat saat melakukan pembuka akun. Hinga cara melakukan transaksi lebih efektif.

DOKU salah satu adalah layanan dompet digital yang membantu kita untuk menyimpan uang, melakukan pembayaran online dan offline dengan aman dan nyaman. Kapan pun di manapun berada, kalian juga bisa membayar tagihan bulanan, membeli pulsa dan transfer saldo sesama ke rekening EWALLAT lain dengan mudah dan cepat. Melalui aplikasi DOKU.

Di zaman sekarang ini sudah hampir semua orang melakukan transaksi melalui smartphone digital yang kita miliki,oleh sebab itu DOKU hadir untuk membantu, mempermudah bagi kita yang ingin melakukan transaksi secara aman dan nyaman, dalam satu aplikasi.

Sebelumnya melanjutkan bagaimana cara melakukan pendaftaran sesuai dengan judul diatas mimin akan share terlebih dahulu tentang aplikasi DOKU, untuk itu mari simak terus artikel ini karena ruanginfo.web.id akan memberikan Tips-tips saat menggunakan DOKU.

Baca juga:

Apa itu DOKU?

Aplikasi DOKU merupakan salah satu aplikasi dompet digital elektronik yang dimana kalian bisa melakukan berbagai macam jenis transaksi pembayaran pembelian hingga transaksi lebih cepat dan mudah dalam satu aplikasi DOKU.

DOKU E-WALLET adalah layanan dompet digital yang memberikan layanan berupa penyimpanan uang baik secara online maupun offline dalam jumlah besar, Penyedia jasa pembayaran dengan layanan payment gateway, transfer services dan Collaborative Commerce (E-wallet) yang terintegrasi.

Selain itu juga aplikasi DOKU dibekali sistem operasi layanan online, jadi kalian bisa menggunakan aplikasi DOKU sebagai pembelian paket data pulsa dan transaksi uang Elektronik yang lebih simpel dan cepat.

Aplikasi DOKU sendiri melayani berbagai macam jenis transaksi baik pembayaran tagihan PLN, listrik, internet, PDAM, dan transaksi Elektronik ke e-wallet lainnya secara cepat dan mudah dilakukan.

Keunggulan E-WALLET DOKU

Sebagai salah satu Aplikasi DOKU yang mengusung konsep uang elektronik Digital,Payment Gateway di Indonesia aplikasi yang satu ini, tidak sedikit kelebihan khususnya untuk menciptakan Fasilitas dalam melakukan transaksi Online oleh penggunanya. 

Keunggulan DOKU e-wallet

  • Proses pendaftaran DOKU E-wallet gratis / Tanpa biaya Administrasi.
  • Aplikasi mudah digunakan, oleh orang awam sekalipun, karena sudah menggunakan bahasa Indonesia.
  • Bisa melakukan penarikan tunai melalui Alfamart, Dan ATM/ DOKU transfer.
  • Top up ( saldo)- dapat dilakukan melakukan transfer Bank atau Deposit Alfamart, Dandan, dan merchant lainnya.
  • Dapat di gunakan pembayaran , membeli barang secara online, sebagai metode yang belum memiliki kartu kredit dan Paypal.
  • Dapat di gunakan membeli pulsa ponsel, data internet, token listrik, PLN, bayar cicilan, tiket pesawat, pembayaran TV kabel, dan merchant lainya.
  • Registrasi dan verifikasi lumayan mudah, menggunakan data E-KTP, dan SIM, Indonesia.
  • Tersedia dalam bentuk aplikasi dan website.

Kekurangan!

Di atas admin sudah membahas sedikit keunggulan,nah disini admin membahas sedikit kekurangan,yang admin alami. 

  • Harga pulsa masih terbilang cukup mahal, sama harga dengan konter dan kalah, dengan aplikasi E-wallet Ovo dan dana .
  • Aplikasi DOKU E-wallet terkadang seringkali galad atau lemot mungkin smartphone admin kurang mendukung via aplikasi, terganggu oleh RAM.
  • Top-up pulsa tidak ada kelipatan 10.000, atau 5000,
  • Aplikasi DOKU e-wallet terkadang gangguan jika menggunakan website. Berbeda terbalik dengan aplikasi.
  • Top up terkadang harus menunggu lama terkadang.
Setelah mengetahui apa itu DOKU E-wallet dan beberapa keunggulan aplikasi DOKU E-wallet, setalah ini mimin akan mengajak kalian untuk melakukan pendaftaran aplikasi DOKU E-wallet, untuk cara pendaftaran aplikasi DOKU terbilang sangatlah cepat dan mudah, untuk itu mari simak langkah cara daftar aplikasi DOKU berikut ini:

Cara Daftar Akun Doku Secara Online

  • Download aplikasi DOKU e-wallet melalui Play Store atau AppStore
  • Setalah selesai kalian geser ke kiri sampai menemukan tulisan masuk lalu klik masuk.
  • Setelah masuk, kalian harus memilih, Daftar Akun.
  • Lakukan pengisian Nama, dan jenis kelamin kalian masing-masing, Silahkan klik lanjutkan.
  • Lakukan pendaftaran E-mail, dan nomor HP, usahakan nomer dan E-Email kalian aktif ya. Jika sudah kalian lakukan dengan benar klik lanjutkan.
  • Lalu isi data tanggal lahir, bulan, tahun, lalu klik lanjutkan.
  • Silakan buat Password, guna saat keluar-masuk ke aplikasi DOKU,Di kemudian hari. Klik lanjutkan.
  • Lalu akan muncul detail pendaftaran pastikan kembali sudah sesuai.
  • Pendaftaran berhasil di buat, silahkan cek E-mail kalian guna verifikasi data selanjutnya.
Setelah melakukan pendaftaran akun kalian perlu melakukan registrasi supaya kalian bisa menggunakan semua fitur-fitur yang di miliki aplikasi DOKU. Yaitu di sebut akun premium, akun premium memiliki keunggulan tersendiri dari pada akun besic untuk itu mari simak cara registrasi akun premium berikut ini;

Cara Registrasi Akun DOKU Premium

Keunggulan akun premium dimana kalian bisa melakukan transaksi lebih besar dan penyimpanan uang Elektronik kalian juga lebih aman dan nyaman setalah melakukan Verifikasi data, untuk penyimpanan uang Elektronik akun premium adalah Rp50.000.000. Untuk akun besic hanya bisa melakukan transaksi di bawah 2jt saja.

Jika kelian tertarik untuk melakukan registrasi berikut ini langkah sertakan cara registrasi akun DOKU ke premium.

Perlu di Ketahui juga untuk melakukan registrasi kalian harus menyiapkan data diri seperti KTP asli hingga SIM jika kalian memilikinya.
  • Buka aplikasi DOKU
  • Setelah masuk ke halaman utama, pilih Edit akun.
  • Lalu klik lengkapi profil.
  • Lalu isi data diri kalian dengan lengkap sesuai KTP atau SIM yang kalian miliki, Nama, KTP, Nomor Nik KTP, nomor Kartu keluarga, alamat, kota tempat tinggal, tempat tanggal lahir, Bulan tahun lahir, silahkan upload foto KTP atau SIM yang miliki, dan photo bersama KTP atau SIM kalian.
  • Pastikan data sudah sesuai dengan KTP klik Centang syarat dan ketentuan
  • Tunggu pihak doku memberikan konfirmasi.
  • Pendaftaran berhasil.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan cara daftar dan registrasi DOKU, untuk itu mimin akan memberikan masukan tentang masalah yang seringkali timbul adalah saat memuaskan Password pada login karena DOKU e-wallet sangat sensitif, jika kalian beberapa kali salah dalam memasukkan password maka akun DOKU e-wallet kalian akan terkunci otomatis oleh sistem.

Jika kalian mengalami masalah serupa dengan Admin sarankan admin, cepat hubungi via E-mail, ataupun Facebook DOKU e-wallet. Maka kalian akan mendapatkan arahan permasalahan kalian.

Nah itulah cara Daftar dan registrasi Aplikasi DOKU e-wallet, semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam melakukan pembukaan akun DOKU, jika ada pertanyaan terkait tutorial di atas kalian bisa bertanya-tanya di kolom komentar di bawah ini, Baiklah mimin ucapkan selamat mencoba, terimakasih.